Manfaat Apel Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Anda gemar memakan apel? Berbahagialah sebab apel mempunyai banyak manfaat. Salah satunya yaitu sebagai makanan untuk diet menurunkan berat badan. Mengapa bisa begitu? Mari kita bahas manfaat apel untuk diet menurunkan berat tubuh ini.
Manfaat Apel Untuk Diet Menurunkan Berat Badan
Jika Anda menyantap 3 buah apel setiap hari, Anda bisa menurunkan berat tubuh sekitar 0,25 kg per ahad sampai ahad ke delapan. Hal ini bahkan akan terjadi sekali pun Anda tidak berolahraga berat yang berarti. Anda yang kelebihan berat tubuh pun bisa menerima manfaat apel untuk diet menurunkan berat badan. Penggabungan antara tips mengonsumsi apel dengan gaya hidup sehat beserta olahraga teratur akan menghasilkan efek yang lebih dahsyat dalam menurunkan berat badan.

Mengapa apel bisa mahir menyerupai itu? Ada beberapa alasan yang membuat apel menjadi salah satu pilihan untuk berdiet menurunkan beat badan. Berikut ini yaitu alasannya.

Hal pertama yang membuat apel menjadi makanan yang sehat yaitu kandungan seratnya yang sangat tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Sebuah apel kalau diekstrak akan menghasilkan serat sekitar 5 gram. Jumlah serat ini cukup untuk membuat perut terisi di antara jam-jam makan. Memakan 3 apel sehari berarti mengonsumsi serat sekitar 15 gram. Walaupun jumlah itu hanya setengah dari kebutuhan serat tubuh sehari-hari, serat apel tersebut tetap bisa menurunkan berat tubuh Anda. Makara intinya, semakin banyak serat yang Anda konsumsi, semakin besar pula kemungkinan penurunan berat tubuh terjadi.

Hal kedua yang membuat apel dianjurkan untuk dimakan setiap sebelum makan yaitu kemampuan apel dalam membuat perut tidak lapar. Dengan begitu, ketika Anda makan, jumlah makanan yang masuk tidak akan terlalu banyak. Apalagi kita tahu bahwa makanan yang dimakan biasanya kaya akan karbohidrat dan tinggi kalori. Dengan makan apel sebelum makan, maka kalori yang masuk ke dalam tubuh akan seimbang.

Hal ketiga yang menjadi alasan pemilihan buah apel dalam diet menurunkan berat tubuh yaitu kemampuan apel dalam mengikat lemak yang ada di susukan pencernaan. Apel ini juga menjadi pembersih susukan pencernaan. Terutama episode usus. Tanpa pembersihan, usus bisa tertutup sampah pencernaan yang kaya akan racun. Dan ini terang berbahaya. Salah satu penyakit yang biasanya timbul akhir toksin dan racun yang tidak dibersihkan misalnya saja yaitu kanker usus. Dan dengan mengonsumsi apel, penyakit menyerupai ini bisa diminimalkan terjadi.

Nah itulah manfaat apel untuk diet menurunkan berat badan. Jika Anda tertarik Anda bisa mencobanya. Semoga berhasil.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Manfaat Apel Untuk Diet Menurunkan Berat Badan"

Back To Top