Makanan yang Meningkatkan Produksi ASI

Berikut ini ialah 5 jenis Makanan yang Meningkatkan Produksi ASI yang sekiranya dapat membantu anda yang belum tau cara meningkatkan produksi ASI anda. Agar asupan ini lancar, ibu perlu mengonsumsi makanan yang menyokong produksi ASI. Berikut beberapa makanan yang mampu meningkatkan produksi ASI:
Makanan yang Meningkatkan Produksi ASI
Biji fenugreek
Biji fenugreek atau kelabat sudah dipercaya mampu merangsang hormon pertumbuhan payudara dan meningkatkan produksi ASI. Biji-bijian ini merupakan salah satu sumber yang kaya akan kandungan zat besi, vitamin, kalsium dan juga mineral. Penelitian menyampaikan bahwa biji kelabat ini merupakan stimulator potent untuk memproduksi ASI yang mampu meningkatkan ASI sebanyak 90 persen.

Bawang putih
Bawang putih menjadi sebuah cara yang kuno namun terbaik untuk meningkatkan produksi ASI. Sudah terbukti dalam penelitian journal of Pediatric Research menyampaikan bahwa bawang putih dapat meningkatkan produksi ASI dan nafsu makan bayi.

Kacang
Kacang-kacangan, menyerupai jenis almond dan mete merupakan makanan ideal untuk meningkatkan ASI. Kaya akan protein, vitamin dan juga mineral yang menimbulkan kedua kacang ini sangat baik dikonsumsi dan membantu meningkatkan laktasi.

Makanan berserat
Sayuran hijau dan beberapa jenis sayuran merah merupakan sumber serat yang sangat baik. Pilihlah daun katuk, bayam, biji-bijian, ubi jalar dan buah bit yang membantu meningkatkan produksi ASI. Jangan lupa, untuk selalu mengonsumsinya setiap hari minimal satu jenis sayuran.

Pare
Sayuran menyerupai labu botol dan pare merupakan salah satu makanan paling populer untuk meningkatkan produksi ASI. Keduanya merupakan sumber vitamin dan mineral, membantu meningkatkan laktasi wanita.

Demikianlah beberapa Makanan yang mampu Meningkatkan Produksi ASI. Semoga bermanfaat untuk anda. Untuk isu lebih banyak silahkan berkunjung lagi untuk mendapat Tips sehat dan bugar selanjutnya!

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Makanan yang Meningkatkan Produksi ASI"

Back To Top