Kiat menghindari kondisi baby blues syndrome

Kiat menghindari kondisi baby blues syndrome - Baby Blues Syndrome memang dapat juga dikatakan gejala normal ibu pasca melahirkan. Namun ternyata kondisi ini cukup menyiksa bagi ibu. Oleh karena itu di perlukan beberapa kiat tuk menghindari atau meminimalisir kondisi akhir baby blues synrome ini. 
Kiat menghindari kondisi baby blues syndrome
Kiat menghindari kondisi baby blues syndrome
Berikut beberapa tips yang mampu ibu lakukan tuk menghindari kondisi baby blues syndrome :
  • Lakukan persiapan yang cukup matang sebelum melahirkan. Persiapan di sini dapat berupa persiapan fisik (perlengkapan bayi, dana, dll) juga persiapan mental. karena seorang ibu yang telah matang dan siap dalam menghadapi persalinan, maka mental ibu akan terasah tatkala ibu memiliki buah hati baru.
  • Lengkapi pengetahuan ibu akan perawatan dan kesehatan seputar bayi. Pengetahuan mampu saja di dapat melalui sebuah buku, majalah, forum ataupun situs-situ bayi. Ibu yang telah siap dalam melaksanakan perawatan bayi dan telah paham betul bagaimana cara membesarkan bayi dengan benar akan terhindar dari baby blues syndrome.
  • Support dari keluarga amatlah penting terutama dari seoarang suami yang memiliki kegunaan tuk menghindarkan dari ibu terkena baby blues syndrome. Berkeluh kesahlah pada suami Anda, menyebarkan peran dan tanggung jawab dengan suami akan meringankan beban ibu.
  • Berisitirahatlah selagi kesempatan tuk beristirahat itu ada. Merawat bayi memerlukan perhatian ekstra. Dibutuhkan tenaga dan pikiran yang tak sedikit yang dapat membuat ibu sangat letih. Oleh karena itu apabila ada waktu istirahat manfaatkan dengan baik, atau mintalah pengasuhan sebentar baik oleh suami atau keluarga lainnya tuk memperlihatkan anda waktu tuk beristirahat.
  • Berbagi pengalaman dengan ibu-ibu yang lain diyakini dapat mengurangi beban ibu pasca melahirkan. Anda mampu melaksanakan hal ini dengan aneka macam komunitas ibu yang ada. 
  • Perhatikan contoh makan anda. jaga kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi ibu. Selain tuk kualitas ASI, nutrisi dan vitamin yang terpenuhi akan membuat ibu makin tampil sehat pula.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : penyakit
0 Komentar untuk "Kiat menghindari kondisi baby blues syndrome"

Back To Top