Ini Buah Buahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Semakin bertambahnya usia kehamilan maka semakin banyak pula keperluan asupan makanan bergizi bagi ibu hamil, semua makanan bergizi tersebut digunakan untuk tumbuh kembang janin dan untuk kesehatan sang ibu hamil. Cara mendapat asupan makanan bergizi dari sayuran dan buah-buahan yang melimpah disekitar kita, tetapi ibu hamil harus jeli memilih sayur dan buah - buahan yang bagus dan aman dikonsumsi semasa hamil.
Ini Buah Buahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil
Sebenarnya semua sayur dan buah - buahan bagus dikonsumsi ibu hamil sebab mengandung vitamin, mineral dan enzim untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil, tetapi ada beberapa buah yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil menyerupai :
  1. Kurma
    Banyak sekali kandungan bermanfaat dalam buah kurma menyerupai kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium dan magenesium yang semuanya itu sangat diharapkan ibu hamil.
  2. Apel
    Buah apel baik dikonsumsi ibu hamil sebab kaya nutrisi, vitamin, anti oksidan dan juga untuk kecantikan kulit
  3. Alpukat
    Buah alpukat juga bagus untuk kulit, yang lebih penting alpukat mengandung asam folat, kalium dan vitamin B kompleks yang dibutuhkan dalam perkembangan janin selama kehamilan serta membantu perkembangan otak dan tulang belakang janin.
  4. Stroberi
    Jika ibu hamil bosan dengan buah-buahan yang biasa dikonsumsi maka buah stroberi menjadi pilihan, selain rasanya nikmat segar ternyata buah stroberi mengandung omega3, magnesium dan tentunya vitamin C
  5. Anggur
    Buah anggur mengandung anti oksidan, polifenol, resveratol bagus untuk menjaga metabolisme badan ibu hamil.
  6. Buah Naga
    Buah naga sekarang populer dan sudah banyak dikembangkan, manfaatnya untuk ibu hamil berbagai menyerupai tinggi akan serat, kalsium, asam folat, karoten yang semuanya itu sangat diharapkan bagi ibu hamil.
Selain buah-buahan diatas bergotong-royong banyak lagi buah yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil, ingat ibu hamil juga harus selektif memilih buah untuk dikonsumsi, cucilah terlebih dahulu dan mending memilih buah lokal saja yang fresh lebih aman dikonsumsi.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : Ibu Hamil
0 Komentar untuk "Ini Buah Buahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil"

Back To Top