Ketahuilah Manfaat Yang Terdapat Pada Serai

|
Ketahuilah Manfaat Yang Terdapat Pada Serai – Serai merupakan tumbuh tumbuhan yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur guna untuk mengharumkan makanan. Serai tidak abnormal lagi bagi kaum ibu yang rutinitasnya di dapur. Dalam beberapa penelitian , serai ternyata mengandung zat anti-mikroba dan anti basil yang sangat memiliki kegunaan khususnya untuk mengobati bisul pada lambung , usus , susukan kandung kemih , dan menyembuhkan luka. Untuk itulah serai juga besar manfaatnya untuk kesehatan.

Manfaat yang terdapat pada serai

Tak hanya itu , serai juga banyak digunakan untuk pereda kejang , anti-reumatik , dan bersifat diuretik. Selain itu , kandungan analgesik dalam Serai juga dapat berperan untuk membantu menghilangkan rasa sakit akhir sakit kepala , nyeri otot maupun nyeri sendi. Belakangan , Serai juga banyak dipercaya dapat menyembuhkan banyak sekali macam penyakit ibarat bisul kulit , tipus , keracunan makanan , dan juga meredakan anyir tubuh (deherba ,com).


Manfaat lain dari tumbuhan serai dapat Anda ketahui adalah sebagai berikut:
  1. Tumbuhan serai dapat mencegah nyamuk malaria
  2. Dengan adanya tumbuhan serai , maka ular sangat takut untuk memasuki area tumbuhan ini.
  3. Babi juga sangat takut dengan tumbuhan yang satu ini.
  4. Untuk , serai dapat dikatakan tumbuhan yang sangat bermanfaat

Tumbuhan serai terlihat macam rumput yang tidak memiliki kegunaan serta merusak halaman rumah Anda. Namun serai selain bumbu kuliner juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh , sebagai mana dijelaskan di atas. Dari nyamuk sampai ular dan babi , juga sangat takut dengan tumbuhan serai. Maka jangat Anda menganggap remeh dengan tumbuhan yang satu ini.

Itulah manfaat yang mampu Anda ketahui pada serai. Tidak hanya mampu mengatasi hama , serai ternyata juga dapat menyembuhkan. Dari itulah diketahui , bahwa serai juga baik untuk kesehatan.
Tag : daun
0 Komentar untuk "Ketahuilah Manfaat Yang Terdapat Pada Serai"

Back To Top