Kenali Gejala Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

| Cara mengobati mata katarak | Katarak merupakan episode dari penyakit pada mata yang bisa merusak lensa mata. Hal ini bisa membuat mata Anda mulai dari berkeruh sampai berkabut pada bola mata atau lebih dipahami pada pinggiran mata hitam. Nah , dengan adanya keruh pada mata tentu membuat daya penglihatan menghambat bahkan lensa mata tidak dapat berfokus pada ketika melihat sesuatu.

Di masa zaman dulu , mungkin mata katarak di mayoritas oleh orang yang sudah lanjut usia. Akan tetapi pada masa sekarang banyak yang mengalami bahkan cukup umur pun sudah menderita katarak. Hal ini bisa saja disebabkan oleh makanan yang tidak sehat , lingkungan tidak sehat , bahkan gaya hidup yang tidak sehat.

Penyebab dan gejala mata katarak

Berikut ini yang dapat Anda ketahui awal gejala sampai bisa menimbulkan mata katarak yaitu di bawah ini:
Gejala mata katarak:
  1. Saat melihat pada suatu objek membuat mata Anda kedap kedip
  2. Saat membaca biasanya perlu alat bantu sebagai penerang
  3. Mata terlihat tidak bersih seakan ada kotoran yang menempel
  4. Sering silau ketika melihat pada pantulan cahaya
  5. Daya penglihat menurun

Penyebab mata katarak:
  1. Katarak dapat disebabkan oleh mata yang cedera , metabolik , dan serta pengaruh lingkungan. Walaupun ada yang berpendapat faktor keturunan , namun banyak khasus yang belum bisa membuktikannya. Namun , hal yang disebabkan mata katarak , dapat disebabkan oleh as4p r0k0k , konsumsi makan yang mengandung materi kimi4 , dan juga yang bisa berdampak pribadi pada mata.
  2. Penyebab lainnya juga kuat pada faktor usia , bahkan gaya hidup yang tidak sehat. Hal ini tentu sangat berdampak pada mata katarak. Untuk itu , baik gres mengalami bahkan yang sudah mencicipi kabur pada mata , maka perlu mengatasi untuk menjadi mata yang sehat. Sebagaimana pepatah yang berpendapat , ada sakit tentu ada sehat.

Cara Merawat Mata Agar Tetap Sehat

Berikut ini klik info sehat membagikan cara mengobati dan mencegah mata katarak yang membuat mata Anda berkabut sampai melindir pada mata yaitu di bawah ini:
  1. Wortel
    Dengan kandungan zat aktif serta banyak manfaat yang ada salah satunya wortel mengandung vitamin A yang tinggi. Maka dari itu , sayuran orange ini sangat baik bahkan dianjurkan untuk Anda yang sudah kasatmata katarak. Dengan jus wortel ini mata Anda akan menjadi lebih baik menyerupai semula.
  2. Labu
    Labu dikenal sebagai sayuran biasa , namun perlu Anda ketahui , pada buah labu terdapat vitamin A yang tinggi. Sehingga dengan adanya vitamin A , maka dianjurkan dikonsumsi untuk menyembuhkan mata katarak.
  3. Bayam
    Bayam dikenal sebagai sayuran bernutrisi tinggi. Terkadang banyak yang berpendapat , nutrisi diharapkan untuk badan , padahal jauh dari pada itu , mata juga perlu sayurang menyerupai bayam. dengan kandungan nutrisi ini , bayam bisa menyembuhkan mata katarak.
  4. Terong Pipit
    Terong pipit atau dengan sebutan lain tekokak. Buah kecil ini , banyak kandungan vitamin A , sehingga terong pipit sangat baik dikonsumsi sebagai sayuran untuk menyembuhkan mata katarak.
  5. Bawang Putih
    Pada bawang putih mengandung antioksidan dan antibiotik , dengan adanya kandungan ini , maka bagi Anda yang mengalami mata katarak sangat dianjurkan mengkonsumsi bawang putih mentah di siang hari setiap hari.

Kesimpulan
Walaupun sudah mengetahui , cara mengobati mata katarak sampai sembuh. Namun , perlu juga di ingat , selain mengobati juga perlu menghindari yang namanya gaya hidup , makanan , bahkan minuman lainnya yang berdampak pada mata. Dengan menghindari duduk perkara yang efek pada mata , juga perlu mengikuti proses penyembuhan biar menerima mata yang sehat.

Selain itu , sebagai penderita mata katarak juga diharapkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau tim medis yang bisa menangani duduk perkara katarak. Tujuannya biar bisa diberikan solusi yang terbaik untuk penderita katarak. Demikian info yang disajikan oleh klik info sehat sebagai media kesehatan dan juga kecantikan. Semoga menjadi rujukan serta info yang bermanfaat untuk nusantara.
Tag : penyakit
0 Komentar untuk "Kenali Gejala Mata Katarak dan Cara Mengobatinya"

Back To Top