Cara Mengatasi Nyut Nyutan di Kepala

|
Cara mengatasi rasa sakit di kepala menyerupai nyut nyutan , tentu memerlukan proses penyembuhan. Nyut nyutan dan pusing memang sangat tidak nyaman. Selain sakit yang tidak karuan , juga mampu membuat tubuh kita lemas. Selain itu dapat membuat Anda stress ringan. Tahukah Anda , sakit kepala nyut nyutan yang rasanya semacam ada gunung di atas kepala membuat Anda merana.

Rasa yang sakit tak sadarkan diri hingga mengeluarkan air mata. Itu lah rasa sakit yang dirasakan oleh mereka yang sering mengalami sakit kepala. Sakit kepala dan sakit gigi pada dasarnya memiliki rasa sakit di saraf yang sama , artinya kesakitan yang dirasakan keluar dari tulang.

Bluluk kelapa merupakan obat sakit kepala nyut nyutan

Nah , penyebab sakit kepala pun dapat Anda sadari bahwa , biasanya kecapean , kurang istirahat , sering panas dalam , serta kurang tidur. Maka jika salah satu dari itu dapat Anda alami , maka mampu berdampak pada sakit kepala.

Memang , berawal dari meriang hingga demam. Dan selanjutnya akan naik ke kepala. Apa lagi tubuh yang sering mengalami kekurangan air. Ini sangat cepat sekali mengalami sakit kepala dan gigi jika jatuh demam.

Untuk mengatasi sakit kepala yang sedang dialami , maka dapat Anda manfaatkan materi alami ini menjadi obat tradisional untuk menyembuhkan. Berikut cara mengatasi sakit kepala:

1. Bluluk Kelapa
Untuk menyembuhkan sakit kepala , Anda dapat memanfaatkan bluluk kelapa. Manfaat bluluk kelapa ini memang belum banyak diketahui orang. Namun bluluk kelapa sangat baik untuk kesehatan menyerupai obat sakit kepala.

Cara mengolah bluluk kelapa menjadi obat tradisional adalah , Anda siapkan satu biji bluluk kelapa , lalu bersihkan dan Anda kupas kulit penutupnya. Lalu silahkan Anda parut bluluk kelapa tersebut hingga menjadi licin. Dan selanjutnya Anda ambilkan 5 butir biji lada dan juga Anda haluskan. Nah setelah dihaluskan kedua materi tersebut , maka anda campurkan pada satu mangkuk.

Aduk hingga merata bluluk kelapa beserta lada kedalam saatu mangkuk , lalu oleskan pada kening Anda. Bluluk kelapa yang sudah dicampurkan lada sangat baik untuk menyembuhkan sakit kepala.


2. Kayu Manis
Untuk mengatasi nyut nyutan kepala , selain dengan bluluk kelapa juga mampu diatasi dengan kayu manis. Kayu manis juga mampu menjadi obat herbal yang mampu menyembuhkan sakit kepala.

Kayu manis dikenal sebagai bumbu dapur untuk penyedap serta tambahan masakan. Akan tetapi , kayu manis juga dapat dijadikan obat mujarap yang mampu menyembuhkan rasa sakit yang ada di kepala.

Caranya sangat sederhana , cukup siapkan kayu manis , lalu parut hingga mengeluarkan bubuknya. Nah selanjutnya campurkan sedikit air , maka obat mujarap tersebut sudah dapat menyembuhkan kepala yang sakit.

Oleskan parutan kayu manis pada dahi hingga hingga ke hidung. Rasakan aromanya , amis yang khas sejuta manfaat baik ada pada kayu manis. Sekian cara mengatasi sakit kepala nyut nyutan. Dapat ada coba dengan obat tradisional ini. Dan jika belum ada dampak baik , maka saran kami tetap konsultasi dokter.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Nyut Nyutan di Kepala"

Back To Top