Belimbing Buah Yang Nikmat serta Berkhasiat

|
Belimbing merupakan buah yang sering dijadikan rujak serta dimakan begitu saja. Memang buah yang satu ini terasa nikmat kalau dikonsumsi secara bersamaan. Mengapa tidak , selain keseruan berkumpul bersama sahabat teman , buah yang rasanya keasaman ini turut menemani Anda di ketika hari senja. Wah.. nikmatnya bikin kita pada penasaran.

manfaat buah belimbing

Tidak hanya sebatas nikmat ketika dikonsumsi , melainkan belimbing ini tersimpan khasiat yang dapat menyehatkan tubuh. Kandungan gizi yang dikandungnya memiliki vitamin C yang bisa mengatasi sariawan ketika mengalami panas dalam. Tidak sedikit dari yang kecil sampai sampaumur mengkonsumsi belimbing sebagai pengganti jeruk.

Memang dimana buah yang memiliki rasa keasaman sudah tentu mengandung vitamin C. tahukah Anda , ternyata belimbing tidak hanya kaya akan vitamin C , melainkan banyak khasiat lainnya yang terdapat pada buah belimbing ini. Mau tahu? Berikut manfaat lain dengan kandungan yang ada pada buah kuning keemasan ini yaitu di bawah ini:
  • Kandungan nilai nutrisi pada buah belimbing tidak hanya vitamin C , melainkan buah yang satu ini juga kaya akan vitamin lainnya menyerupai Kalori 31Kcal 1.5% Karbohidrat 6.73 g 5% Protein 1.04 g 2% Lemak 0.33 g 1% Kolesterol 0 mg 0% Serat 2.80 g 7% Vitamin Folat 12 µg 3% Niacin 0.367 mg 2.25% Pyridoxine 0.017 mg 1.5% Riboflavin 0.016 mg 1.25% Thiamin 0.014 mg 1% Vitamin A 61 IU 2% Vitamin C 34.4 mg 57% Vitamin E 0.15 mg 1% Vitamin K 0 µg 0%.
  • Selain itu belimbing juga mengandung Elektrolit Sodium 2 mg 0% Kalium 133 mg 3% Mineral Kalsium 3 mg 0.3% Zat besi 0.08 mg 1% Magnesium 10 mg 2% Fosfor 12 mg 2% Seng 0.12 mg 1%. Maka dari itu , dengan kandungan yang ada , belimbing sangat baik untuk kesehatan badan kita.
  • Seperti halnya individu yang mengalami kadar kolesterol berlebihan , maka akan dapat diatasi oleh buah ini. Serat yang ada pada buah belimbing juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serat buah ini sering disebut buah yang bisa mengkremasi lemak berlebihan , nah bagi Anda yang mau diet , yok konsumsi belimbing ini.

Tidak hanya itu , dengan kaya akan vitamin C , buah yang mengagumkan ini juga bisa meningkatkan sistem imun , dengan demikian daya tahan badan anda bisa terjaga dan tentunya tidak mudah diserang flu , demam dan sebagainya.

Itulah manfaat belimbing dengan kandungan gizi yang ada. Dengan demikian tentu sangat baik sekali kalau kita konsumsi sebagai pengganti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C sama halnya dengan buah lemon.
Tag : buah
0 Komentar untuk "Belimbing Buah Yang Nikmat serta Berkhasiat"

Back To Top