9 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Cepat

Memiliki busuk tubuh tentu saja akan menganggu kita dan membuat kurang percaya diri. Selain itu juga orang yang berada di sekitar kita akan kurang nyaman karena busuk tubuh kita.

Munculnya busuk tubuh dikarenakan tubuh memproduksi minyak secara berlebihan dan menjadikan busuk yang tidak enak di episode area ketiak, dan kaki. Untuk menghilangkan busuk badan, banyak orang menggunakan parfum atau deodoran semoga mengilangkan busuk tidak enak tersebut. Namun kekurangan menggunakan parfum dan deodoran yaitu hanya mengilangkan busuk tubuh untuk sementara saja.

Setelah manfaat parfum dan deodoran hilang, busuk tubuh akan tercium kembali, oleh karena itu kalian harus bisa menghilangkan duduk perkara tersebut dengan cara yang efektif dan bisa bertahan lama. Berikut ini ada beberapa cara yang perlu kalian coba untuk mengilangkan busuk badan, antara lain :

1. Sabun triclosan
Untuk mengilangkan busuk tubuh yang menggangu biasanya banyak yang melaksanakan cara ini untuk mengilangkannya, Tapi cara ini cukup efektif untuk menghilangkan duduk perkara busuk badan, Mandilah secara rutin dan teratur menggunakan sabun yang memiliki kandungan triclosan. kandungan tersebut bisa membunuh kuman/bakteri yang menempel pada tubuh ketika beraktifitas.
Gosoklah secara merata pada seluruh episode tubuh terutama episode ketiak dan sela jari kaki dimana biasanya sumber busuk tubuh muncul, dan segeralah mandi ketika selesai beraktivitas atau olahraga yang bisa menghasilkan keringat. Tapi mandi menggunakan sabun yang memiliki kandungan triclosan bisa menyebabkan terjadinya kulit kering, jadi disarankan semoga menggunakan lotion setelah mandi semoga membantu menjaga kulit tetap lebut dan mengilangkan busuk badan.

2. Menganti kaos kaki
Khusus cara ini untuk mengilangkan busuk tubuh yang muncul pada kaki, semoga terhindar dari busuk menyengat yang muncul dari kaki sering - seringlah untuk mengganti kaos kaki semoga kaki terhindar dari basil yang bisa menyebabkan munculnya busuk badan. Kaos kaki yang jarang diganti dapat menyebabkan kaki menjadi lembab dan daerah pertumbuhan untuk basil dan jamur. Selain itu, kaki harus benar - benar kering sebelum menggunakan kaos kaki atau sepatu.

3. Air Garam
Salah satu sumber yang menyebabkan munculnya busuk tubuh yaitu di karenakan jamur dan basil yang menempel pada kaki. oleh karena itu pada sore hari setelah beraktifitas, luangkan waktu sebentar untuk merendam kaki menggunakan air garam. Hal tersebut bisa membunuh basil yang menempel dan berkembang biak pada ketika kita beraktifitas. Manfaat lain dari merendam kaki di air garam yaitu bisa menyebabkan kaki dalam kondisi kering sehingga tidak mudah lembab.

4. Anti Perspirant
Sebelum kita beraktifitas sebaiknya gunakan anti perspirant pada area ketiak dan kaki, secara eksklusif anti perspirant ini terlihat ibarat dengan deodoran, namun keduanya memiliki kandungan yang berbeda. Anti perspirant memililki kandungan zat aluminium yang bisa mengambat reproduksi keringat secara berlebihan, sedangkan untuk deodorant memiliki kandungan yang bersifat menyegarkan dan hanya menawarkan wangi pada tubuh.
Namun sekarang sudah banyak dijual produk deodorant yang sudah mengandung anti perspirant, Oleh karena itu kalian tidak perlu takut untuk memilih deodorant, karena semuanya sekarang telah menggunakan anti perspirant.

5. Lemon
Cara yang satu ini bisa mengeluarkan wangi yang segar, selain itu lemon juga bermanfaat sebagai obat alami yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit kulit serta bisa menghilangkan busuk badan. Adapun cara untuk menghilangkan busuk tubuh menggunakan lemon antara lain :

Cara Penggunaan :
·         Siapkan satu buah lemon dan ambil sarinya
·         Oleskan pada episode yang biasa mengeluarkan busuk tubuh ibarat ketiak dan kaki
·         Diamkan selama 15 menit lalu bisa menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk kering
·         Untuk menerima hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin dan teratur dua kali sehari

6. Mengelap Keringat
Keringat bisa menciptakan kondisi kulit yang lembab shingga membuat daerah berkembang biak bakteri. Bakteri tersebut mengeluarkan senyawa yang menjadikan duduk perkara busuk tubuh yang tidak sedap. Oleh karena itu mengelap keringat sesegera mungkin menggunakan tisu atau handuk ketika keringat muncul di kulit.

7. Cuka Apel
Cuka apel juga bisa menghilangkan duduk perkara busuk tubuh yang disebabkan oleh bakteri, karena cuka apel bisa menjaga keseimbangan pH yang bisa membunuh bakteri. Untuk kalian yang ingin menggunakan cuka apel, kalian bisa menggunakan tiga cara yaitu

7.1. Pertama
Cara pertama yaitu dengan mengoleskan cuka apel pada kapas dan oleskan pada episode yang biasanya menjadikan busuk tidak sedap ibarat ketiak dan sela kaki setelah itu diamkan selama kurang lebih 5 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih atau kalian bisa membersihkan dengan cara mandi. Lakukan cara ini selama 2 kali sehari.

7.2. Kedua
Cara yang kedua yaitu dengan menambahkan cuka apel sebanyak satu gelas ke dalam kolam mandi yang di isi dengan air hangat dan gunakan untuk mandi selama kurang lebih 30 menit. Lakukan cara ini secara teratur satu kali selama dua hari.

7.3. Ketiga
Untuk cara terakhir dengan meminum cuka apel dengan cara mencampurkan dua sendok cuka apel dengan madu pada segelas air hangat dan minum dua kali sehari. Selain bisa mengilangkan busuk tubuh cara ini juga bermanfaat semoga tubuh kalian tetap segar.

8. Mengkonsumsi Sayur
Untuk menjaga semoga tubuh tidak mengeluarkan busuk tubuh ialah dengan cara mengkonsumsi sayur - sayuran karena sayur banak mengandung klorofil yang bisa mengilangkan busuk tubuh kalian. Biasanya kandungan klorofil yang ada pada sayuran banyak digunakan untuk materi pembuatan deodorant alami yang sangat efektif mengilangkan busuk badan.
Selain itu kalian bisa meminum air rebusan daun seledri dengan cara mencampurkan satu sendok teh seledri yang sudah haluskan dan masukan ke dalam satu gelas air panas dan aduk selama lima menitan, kemudian minum hasil rebusan daun sledri tersebut.

9. Rosemary
Rosemary merupakan tanaman bunga yang biasanya sering dijadikan sebagai obat herbal serta bisa dijadikan sebagai campuran makanan, teh dan produk kesehatan yang lainnya. Kandungan yang terdapat pada rosemary ialah kandungan menthol dan krolofil yang bisa dijadikan sebagai penetral busuk tubuh yang tidak sedap serta mengeluarkan wangi sedap dan menyegarkan.
Tidak hanya itu rosemary juga mengaundung antioksidan yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan basil yang menyebabkan busuk badan.

Cara Penggunaan :
·         Siapkan satu gelas daun rosemary dan keringkan
·         Jika suah kering campurkan dengan empat gelas air panas dan diamkan selama sepuluh menit
·         Tambahkan larutan air rosemary tersebut ke dalam kolam mandi dan diamkan selama sepuluh menit lagi gres kalian gunakan untuk mandi.
Selain itu kalian juga bisa menggunakan produk minyak esensial rosemary yang banyak dijual ditoko obat herbal.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan busuk tubuh yang sudah kita bahas secara detail di atas. Semoga tips diatas bermanfaat untuk kalian yang sedang mengalami busuk badan. Kalian juga bisa memanfaatkan tanaman herbal ibarat Witch hazel dan sega, namun kedua tanaman herbal tersebut sangat jarang ditemui di indonesia, dan biasanya banyak ditemukan di luar negeri. Semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "9 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Cepat"

Back To Top