Turunin Berat Badan dengan Diet Pisang



Diet pisang merupakan aktivitas perencanaan jumlah dan waktu makan dengan menggunakan pisang sebagai dasar makanan utama diet. Ketika Morning Banana Diet dipromosikan di Jepang lewat situs jejaring sosial ‘Mixi’ pada Maret 2008 menjadi sangat populer sehingga menjadikan kekurangan jumlah pisang secara nasional di negara sakura tersebut. Diet unik ini diciptakan oleh Hitoshi Watanabe yang telah mempelajari obat pencegahan dan istrinya Sumiko yang seorang apoteker.

Pencipta Morning Banana Diet mengklaim bahwa hanya dengan makan pisang dan minum air putih suhu ruangan (bukan air es) untuk sarapan dapat menyebabkan penurunan berat tubuh terlepas dari makanan lain yang dikonsumsi setelahnya pada hari itu. Diet ini sangat sederhana dan mudah diikuti namun banyak orang Jepang telah melaporkan penurunan berat tubuh yang cepat dikala melaksanakan percobaan dengan diet ini. Salah satu alasan mengapa diet ini dapat bekerja yakni bahwa pisang terbukti dapat meningkatkan pencernaan dan metabolisme. Kemungkinan lain alasannya yakni pisang memiliki kandungan pati yang tinggi, yang merupakan jenis serat yang dapat memperlihatkan rasa kenyang dan dapat menghalangi peresapan beberapa karbohidrat.

Sedangkan alasan mengapa dalam melaksanakan diet ini harus mengkonsumsi air dengan suhu ruangan belum menerima teori yang pasti. Namun banyak spekulasi yang beredar lewat internet bahwa air dengan suhu ruangan bisa meningkatkan pencernaan atau mengurangi rasa lapar dibanding minum air es di pagi hari. Melalui diet pisang ini juga disarankan untuk makan makan malam sebelum jam 20:00 dan menghindari makanan penutup setelah makan malam. Jika merasa sangat lapar setelah lewat jam tersebut, maka diperbolehkan hanya mengkonsumsi buah-buahan.


Selain makan pisang untuk sarapan dan menghindari makan malam yang terlalu larut, aturan lain dari diet pisang yaitu Anda harus segera tidur sebelum tengah malam alias dilarang begadang. Sebagaimana studi ilmiah menunjukkan korelasi antara kurang tidur dan obesitas. Produk susu dan alkohol juga tidak diperbolehkan dikonsumsi jikalau Anda tertarik melaksanakan diet ini. Satu-satunya minuman yang bisa dikonsumsi hanyalah air putih dengan suhu ruang.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Turunin Berat Badan dengan Diet Pisang"

Back To Top