Cara Merawat Rambut Panjang

Cara Merawat Rambut Panjang, punya rambut panjang nggak hanya digemari oleh wanita tapi juga kaum pria lho. Coba aja tanya, sebagian besar perjaka lebih suka apabila pasangannya memiliki rambut panjang. Padahal, mengurus rambut panjang itu sangat susah. Oleh alasannya yaitu itu, salon rata-rata penuh dengan wanita berambut panjang yang memang mengunjungi salon bertujuan merawat rambut panjang nya.
Cara Merawat Rambut Panjang

Cara Mudah Merawat Rambut Panjang

Tapi apakah merawat rambut panjang harus melulu ke salon? Mmm, nggak juga sih. Berikut ini yaitu tips cara merawat rambut panjang yang mampu kita lakukan sendiri.
1. Bawalah bando dikala bepergian
mengahapa harus mengikat rambut dikala bepergian? Sebab angin, debu, sinar matahari serta ukiran udara dapat membuat rambut kering dan kaku. Jadi, selalu sediakan karet rambut lembut didalam tas, dan ikatlah rambut ketika harus berada di tempat-tempat panas dan berangin. Selain mencegah rambut berantakan, mengikat rambut membuatnya terlindungi dan tidak mudah patah.

2. Tidur dengan bantal sutra
Bangun tidur rambut kusut? Salah satu penyebabnya yaitu materi bantal yang kita gunakan. Nggak mungkin kan kita tidur tanpa bergerak-gerak? Gerakan-gerakan ini membuat rambut tergesek-gesek bantal. Akibatnya rambut menjadi kusut dan sulit disisir pada pagi harinya.

3. Kepanglah rambut pada dikala tidur
Mengikat rambut dengan besar lengan berkuasa dikala tidur terang tidak disarankan alasannya yaitu akan membuat rambut mudah rontok karena tertarik. Tetapi mengepang rambut dan mengikatnya menggunakan karet lembut mampu menjadi cara mencegah rambut kusut dan tertarik ketika tidur. Pagi haripun rambut mampu disisir dengan lebih mudah.

4. Keringkan rambut secara alami
Sering menggosok-sogok rambut menggunakan handuk setelah keramas? Sebaiknya hindari acara itu mulai dari sekarang. Cara mengeringkannya cukup dengan membungkus rambut dengan handuk medium. Supaya air mampu terserap oleh handuk, pijat-pijat rambut dengan handuk. Biasakan untuk hanya menepuk-nepuk rambut dengan handuk lalu mengeringkannya menggunakan kipas. Jangan disisir dulu, setelah setengah kering barulah sisir dengan sisir jarang. Dilanjutkan mengeringkan dengan kipas. Pemakaian serum rambut dapat membantu melindungi rambut dari batang sampai ujung rambut. Jangan sering-sering menggunakan hair dryer atau pencatok rambut, soalnya rambut akan menjadi lebih rusak.

5. Gunakan tabir surya
Kita juga mampu melindungi rambut dengan menggunakan produk tabir surya. Jauhkan rambut dari kekeringan menggunakan shampoo mengandung pelembab dan tabir surya.

6. Keramaslah pada dikala rambut kotor
Anda punya kebiasaan keramas setiap hari? Silahkan di hendikan sekarang juga, karena keramas tiap hari membuat minyak di rambut akan hilang, akhirnya rambut jadi rawan kering. Jadi, keramaslah hanya bila rambut Anda kotor.

7. Jangan gonta-ganti produk perawatan rambut
Sering tergoda iklan dengan produk A? Produk B? Produk C? Sebaiknya jangan sering-sering gonta-ganti produk alasannya yaitu rambut juga harus menyesuaikan diri dengan produk rambut tersebut. Cari produk sesuai dan apabila sudah cocok, jangan ganti-ganti produk rambut lagi ya...

8. Gunting ujung rambut secara berkala
Menggunting ujung rambut secara bersiklus ternyata sangat disarankan. Sebab dengan mengguntingnya, ujung rambut yang cenderung kering atau pecah-pecah mampu kita buang. Rambut juga akan terstimulasi untuk tumbuh kembali.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Panjang"

Back To Top