Mencegah Rambut Rontok

Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi kaum wanita. Memiliki rambut sehat, indah, tebal merupakan harapan hampir semua wanita. Para wanita umumnya banyak melaksanakan perawatan di kawasan perawatan untuk menerima rambut mengagumkan dan sehat. Mengalami rambut rontok bagi sebagian orang khususnya para wanita akan menjadi persoalan yang sangat serius, kerontokan yang berlebihan akan berakibat pada kebotakan.
Mencegah Rambut Rontok
Kerontokan pada rambut biasanya disebabkan karena beberapa faktor diantaranya sebagai berikut :
- Sering stress
- Pemakaian shampoo yang tidak cocok
- Hormon yang tidak seimbang
- Penggunaan materi kimia berlebihan
- Anemia

Berikut merupakan beberapa hal dan cara yang mampu dilakukan untuk mencegah kerontokan rambut:
- Hindari menyisir ketika rambut basah, karena rambut lembap lebih mudah lepas bila tertarik sedikit saja.
- Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut / hairdryer. Sering mengeringkan rambut akan menjadikan kelembaban rambut anda rusak dan membuat rambut mudah rapuh.
- Hindari mencuci rambut menggunakan air panas, karena mampu menyebabkan rambut menjadi rapuh.
- Hindari merokok, alasannya yaitu racun pada rokok mampu menghambat anutan darah ke kulit kepala.
- Secara rutin menggunakan bahan-bahan alami tuk perawatan rambut menyerupai :
1. Minyak Zaitun atau Jojoba. Gunakan minyak zaitun dan jojoba untuk memijat kulit kepala secara teratur, karena minyak tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut baru.
2. Seledri. Haluskan 7-10 seledri beserta tangkainya. Kemudian oleskan pada kulit kepala sambil di pijat-pijat. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Lalu bilas dengan bersih.
3. Lidah Buaya. Belah pengecap buaya menjadi dua bagian. Ambil dagingnya dah oleskan ke seluruh kepala dengan rata, diamkan 10-15 menit. Cuci hingga bersih.
4. Ramuan Minyak cem-ceman
5. Wortel. Blender beberapa buah wortel hingga halus, kemudian peras airnya. Selanjutnya gunakan air hasil perasan wortel tersebut untuk memijat kulit kepala, bungkus kepala dengan handuk dan diamkan semalaman. Bilas hingga bersih keesokan harinya.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Mencegah Rambut Rontok"

Back To Top