Cara Membuat Wajah Putih Bersih Dan Berseri

Memiliki wajah putih dan bersih merupakan harapan banyak orang, terutama bagi wanita. Karena dengan wajah yang putih dapat menambah rasa percaya diri seseorang. Ada banyak sekali cara memutihkan wajah yang bisa kita dilakukan. Mulai dari menggunakan cara perawatan di salon hingga cara tradisional.
Cara Membuat Wajah Putih Bersih Dan Berseri

Cara Membuat Wajah Putih bersih berseri dengan mudah

Produk yang menggunakan bahan-bahan alami dan herbal dikala ini banyak diminati oleh mereka yang menginginkan wajah yang putih dan bersih. Selain alasannya yaitu harganya yang terjangkau serta mudah didapatkan, juga tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. Dengan melaksanakan cara membuat wajah putih secara teratur, wajah akan menjadi putih berseri. Berikut kami berikan tips cara membuat wajah putih menggunakan bahan-bahan alami.

Jeruk nipis
Antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis sangat baik untuk wajah. Jeruk nipis juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah. Cara membuat wajah putih alami dengan menggunakan jeruk nipis adalah, pertama-tama siapkan satu buah jeruk nipis serta satu butir telur ayam. Peras jeruk nipis kemudian campurkan air perasan tadi dengan putih telur. oleskan kedua campuran materi tersebut secara merata pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu cuci wajah hingga bersih dengan air hangat.

Tomat
Kandungan vitamin C serta air yang terdapat pada tomat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Tomat juga bisa mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah. Cara membuat wajah putih dengan menggunakan tomat yaitu cukup dengan menghaluskan buah tomat dengan blender ditambah sedikit campuran jeruk nipis. Setelah tercampur rata oleskan campuran kedua materi tersebut pada wajah dan diamkan selama 10 menit, kemudian cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini setiap malamnya dengan rutin.

Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera selain bermanfaat bagi kesehatan rambut, juga berkhasiat untuk kelembaban serta kebersihan wajah. Cara membuat wajah putih dengan menggunakan pengecap buaya adalah, pertama-tama potong batang pengecap buaya kemudian oleskan lendir pengecap buaya secara merata pada wajah. Diamkan selama 5 s/d 10 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari.

Bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin B1 dan C yang berfungsi untuk memutihkan kulit wajah juga dapat menghilangkan noda hitam yang terdapat pada wajah. Berikut cara membuat wajah putih dengan menggunakan bengkoang adalah, pertama kupas bengkoang secukupnya kemudian cuci hingga bersih. Kemudian parut atau blender bengkoang hingga halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian gunakan bengkoang yang sudah dihaluskan pada wajah sebagai masker. Diamkan 15-30 menit hingga mengering, setelah itu cuci wajah hingga bersih dengan air dingin.

Susu
Susu kaya akan sumber kalsium, selain itu asam laktat yang terkandung pada bisa mengurangi pigmentasi kulit sehingga membuat kulit lebih ringan. Cara membuat wajah putih dengan menggunakan susu adalah, pertama-tama siapkan susu kreamer atau susu kental manis secukupnya. Kemudian oleskan beberapa tetes susu pada wajah hingga merata dengan menggunakan kain halus. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas muka hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur sebelum tidur.

Beras
Beras bermanfaat untuk membuat kulit tampak cerah, alasannya yaitu kandungan antioksidan yang berjulukan asam feruic dan allantion. Antioksidan tersebut bersifat anti imflamasi sehingga bisa melindungi kulit dari banyak sekali kerusakan. Berikut cara membuat wajah putih dengan beras. Masukan 4 sendok makan beras ke dalam wadah yang berisi air dingin. Kocok wadah tadi hingga airnya berubah warna menjadi putih menyerupai susu. Ambil kapas kemudian celupkan ke dalam air beras. Letakkan kapas tadi pada seluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian cuci dengan air dingin.

Itulah beberapa cara membuat wajah putih dengan menggunakan materi alami. Pilihlah cara yang cocok dengan kulit wajah anda dan lakukanlah secara rutin hingga menerima hasil yang diinginkan. Semoga isu di atas bermanfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Cara Membuat Wajah Putih Bersih Dan Berseri"

Back To Top