Tips Meredakan Sakit Perut


Sakit perut biasanyaa diakibatkan oleh beberapa hal, ibarat Asam Lambung yang meningkat,Perut kembung, atau sembelit. Perut kembung merupakan sebuah keadaan dimana gas terlalu banyak berkumpul dalam perut. Asam lambung yang naik juga mampu menjadikan perut bab terasa sakit ibarat mau meledak. 

Diare ialah kondisi dimana seseorang mengalami sering buang air besar disertai cairan. Diare merupakan jenis penyakit perut yang cukup berbahaya alasannya ialah kalau tidak ditangani dengan benar, penderita mampu mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Sedangkan sembelit atau susah buang air besar juga menjadikan perut terasa sakit, yang ini nggak usah di jelaskan lagi, pasti kebanyakan dari kalian sudah mengerti atau sudah pernah mangalaminya.


Nah cukup kan penjelasannya? Berikutnya akan gue bagikan beberapa tips untuk meredakan sakit perut dengan makanan atau minuman.. Cekidot!


Jambu Biji

        Hampir semua bab tanaman jambu biji dari mulai daun hingga akar mampu dijadikan obat untuk menyembuhkan diare. Tapi gue jelaskan yang paling sederhana dan paling mudah digunakan. Yaitu Buah dan daunnya. Kalau sedang sakit perut alasannya ialah diare, gue sarankan kalian untuk makan buah jambu biji yang sudah matang. Atau kalian mampu meminum rebusan air daun jambu biji. Cara membuatnya ialah dengan mengambil 5 buah daun jambu biji, basuh bersih lalu rebus dengan 1.5 liter air. Setelah mendidih, saring airnya dan minum setiap pagi-sore. Dalam 2 hari biasanya Diare akan hilang. Rasa yang dihasilkan dari rebusan daun ialah sepat ibarat buah jambu yang masih mentah.


Jus Wortel

          Salah satu cara terbaik untuk membantu menyingkirkan sakit perut ialah dengan minum jus wortel. Minuman yang sederhana, tapi sayangnya gue nggak suka. Tips ini dikasi tau sama temen, katanya kalau beliau lagi sakit perut, beliau suka buat jus wortel dengan pemanis daun mint. Sakit perutnya bakalan cepet hilang.

Yogurt

Yogurt dapat menyembuhkan rasa tidak nyaman di perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Selain enak, makanan ini sangat bermanfaat, kan? Tapi untuk yang sakit perut alasannya ialah diare, tidak disarankan memakan yogurt alasannya ialah yogurt mengandung susu yang dapat memperparah diare. 

Sereal Oat

Kalau kalian  mengalami sakit perut yang melilit, coba makan semangkuk sereal gandum dengan susu. Selain mengenyangkan, makanan ini kaya akan serat dan baik untuk menyembuhkan sakit perut lho.

Air Kelapa

          Air kelapa bermanfaat memperlihatkan kalori serta elektrolit untuk badan kita. Dengan kata lain, Kandungan gula alami air kelapa dapat mengganti cairan badan yang hilang alasannya ialah diare dan kandungan kaliumnya dapat mendetoks perut kita.

Teh Jahe

          Teh jahe merupakan minuman yang kaya manfaat. Selain menghangatkan tubuh, teh jahe juga bermanfaat untuk menenangkan perut kita yang sedang sakit. Sederhana kan?

          Nah itu merupakan beberapa makanan dan minuman yang berfungsi untuk meredakan sakit perut yang kita alami. Sepertinya makanan/minuman di atas sangat-sangat mudah di temukan di dapur atau di pekarangan rumah.

Menghilangkan Sakit Perut          Sebenarnya masih ada satu lagi cara untuk meredakan sakit perut. Ini belum terbukti secara medis tapi gue sering melakukannya kalau lagi sakit perut ibarat ditusuk-tusuk ditengah malam dan males ke dapur. Caranya ialah Usap-usapkan kedua tangan hingga terasa agak panas, lalu tempelkan ke perut perut yang sakit. Ulangi beberapa kali, dan percaya gak percaya sakit perut pribadi hilang. Tapi ingat, kalau sakit berlanjut lebih baik pribadi pergi ke dokter untuk menerima pemberian medis. 



-Danu Saputra

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Tips Meredakan Sakit Perut"

Back To Top