Penyebab Alergi Kulit Yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Alergi Kulit Yang Perlu Diwaspadai - Memiliki kulit yang sehat merupakan keinginanan setiap orang. Karena memang kulit sehat merupakan asset yang penting bagi badan anda. Akan tetapi sebagian orang memang mengalami alergi pada kulit. Alergi disebabkan oleh berbagai faktor misalnya cuaca, makanan tertentu maupun gigitam hewan-hewan tertentu menyerupai kucing dll. Alergi pada kulit ditandai dengan gejala gatal-gatal maupun disertai panas dan muncul bintik-bintik tertentu dalam jangka waktu yang lama.



Hal ini terjadi berulang-ulang dikala anda berinteraksi dengan zat yang mengandung alergen. Anda pun mesti mewaspadai penyebab alergi pada kulit. Karena kalau sudah mengetahui penyebab alergi pada kulit anda pun mampu menghindarinya dan melaksanakan tindakan pencegahan sedini mungkin biar terhindar dari kulit yang terkena alergi. Dan berikut ini merupakan beberapa penyebab alergi kulit yang perlu anda waspadai.

Penyebab Alergi Kulit Yang Perlu Diwaspadai

1.    Kutu Debu
Debu yang ada disekitar anda sangat berpotensi sebagai penyebab dari alergi kulit. Organisme ini banyak ada di sekitar rumah. Debu sendiri merupakan hasil campuran dari bakteri,spora,maupun partikel makanan-makanan sisa. Kutu bubuk ini banyak dijumpai di karpet, bantal,dan juga kasur. Maka rajin membersihkan ruangan anda mampu menghilangkan kutu debu. Kaprikornus resiko alergi pada kulit mampu diminimalisir.

2.    Serbuk Sari Bunga Dan Pohon
Serbuk sari bunga atau pohon juga memiliki zat alergen yang mampu menyebabkan potensi alergi pada anda. Berbagai macam serbuk sari bunga yang mampu menyebabkan alergi menyerupai contohnya bunga sepatu dll. Sebanyak 70 % penderita alergi sangat bereaksi dengan serbuk sari bunga dan pohon ini.

3.    Hewan Peliharaan
Protein yang terdapat pada air liur hewan maupun kulit atau bulu hewan tertentu, mampu mengakibatkan reaksi alergi. Selain dari air liur zat alergen yang mampu menyebabkan anda terkena alergi juga terdapat pada air seni dari hewan peliharaan. Maka dari itu menjaga kebersihan hewan peliharaan dan juga memakai masker dan mencuci tangan setelah berinteraksi dengan hewan, mampu mencegah anda dari alergi.

4.    Obat-obatan tertentu
Beberapa jenis obat-obatan memiliki kandungan yang menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang. Kaprikornus sebelum mengkonsumsi obat-obatan pastikan anda tidak memiliki reaksi alergi terhadap salah satu kandungan yang ada didalamnya. Selain obat-obatan, juga zat yang mengandung alergen pada sebagian orang terdapat pula di beberapa kosmetik, shampoo dll.


5.    Makanan
Beberapa materi makanan memang mampu memicu reaksi alergi kulit pada sebagian orang. Biasanya makanan yang mampu memicu reaksi alergi antara lain menyerupai kacanng-kacangan, susu, telur, coklat, ikan. Selain itu materi pewarna dan pengawet yang ada pada makanan juga sangat berpotensi sebagai penyebab alergi pada kulit anda. Untuk itu sangat penting untuk tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung zat alergen.


Itulah beberapa penyebab alergi pada kulit anda yang sangat perlu untuk anda waspadai. Selain menghindari penyebab alergi, tentu saja menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar juga membantu anda untuk terhindar dari alergi kulit. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Penyebab Alergi Kulit Yang Perlu Diwaspadai"

Back To Top