Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita – Keputihan yaitu keadaan dimana terjadi lender yang berlebih pada organ kewanitaan. Sebenarnya munculnya lendir juga tidak menjadi problem asalkan intensitasnya tidak berlebihan. Akan tetapi lendir dan bercak pada organ kewanitaan yang berlebih menyebabkan banyak sekali macam problem pada anda, misalnya dari gatal dan rasa tak nyaman, serta amis tak sedap hingga menjadi sebuah problem serius pada organ reproduksi anda. Keputihan yang berlebih pun mampu menjadi sinyal serius terjadinya problem pada organ reproduksi anda menyerupai kanker seviks dll.

Keputihan sendiri memiliki banyak penyebabnya salah satunya yaitu sebab hormon yang tidak stabil, kurangnya menjaga kebersihan ogan kewanitaan, atau juga sebab faktor asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Makanan memiliki pengaruh yang besar sebagai penyebab keputihan. Untuk itu berikut ini akan diulas beberapa makanan penyebab keputihan pada wanita, yang perlu anda ketahui.

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

1.    Makanan hasil fermentasi
Contoh makanan yang merupakan hasil dari fermentasi yaitu keju, tape, pasta, dll. Makanan hasil fermentasi sangat berperan aktif merangsang produksi lendir yang pada organ kewanitaan. Hal ini merupakan penyebab mengalami keputihan. Kaprikornus bila anda inginbebas dari keputihan, tentunya sangat disarankan untuk menghindari makanan hasil olahan dengan cara fermentasi.

2.    Makanan yang diawetkan
Contoh makanan hasil olahan yang diawetkan yaitu buah-buahan yang dikalengkan, yang marak dijual di banyak sekali swalayan. Memang untuk mengkonsumsi makanan ini bila dalam kondisi batas wajar, sesekali saja tidak masalah. Yang menjadi problem yaitu dikala mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan. Karena kandungan fruktosa dalam makanan hasil olahan ini berakibat tumbuhnya jamur dalam organ kewanitaan secara pesat.

3.    Buah Nanas
Buah nanas merupakan salah satu makanan yang mampu merangsang produksi lendir berlebih pada organ intim anda. Karena kandungan asam yang tinggi dalam buah nanas, sehingga bila anda mengkonsumsi buah ini, maka produksi asam lambung anda akan meningkat, setelah asam lambung meningkat, tentu saja akan merangsang basil bereaksi melaksanakan proses pembusukan makanan. Dan hal ini juga menimbulkan lendir hasil proses pembusukan asam tadi menjadi lebih banyak.

4.    Gula
Makanan yang memiliki kadar gula tinggi menyerupai contohnya soda, donat, permen, atau buah-buahan yang mengandung kadar gula yang tinggi menyerupai pisang sangat berpotensi menyebabkan produksi lendir di organ intim anda lebih banyak dari biasanya. Gula mampu menimbulkan jamur candica albicans berkembang dan tumbuh subur di organ intim anda. Kaprikornus dengan mengurangi konsumsi gula selain biar anda terhindar dari resiko diabetes, juga mampu menghindari terjadinya keputihan yuang tentunya sangat mengganggu keseharian.


Nah, itulah beberapa makanan yang berpotensi menyebabkan keputihan pada organ kewanitaan anda. Akan tetapi selain dengan menghindari makanan yang mampu menyebabkan keputihan, menjaga pola hidup bersih dan sehat juga sangat perlu, dan juga menjaga hati dan pikiran tetap hening biar terhindar dari stress juga sangat disarankan. Akan tetapi bila keputihan anda hingga sangat berbau menyengat, tentunya dengan memeriksakan diri ke dokter seorang hebat mampu menjadi langkah pencegahan. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita"

Back To Top