Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah dan Cepat

Sariawan ialah penyakit yang sering kita alami pada rongga mulut. Penyakit ini sering terjadi pada siapa saja, mulai dari bawah umur sampai orang tua. Hal ini terjadi alasannya ialah badan kekurangan asupan vitamin C dan air. Sariawan sebetulnya bisa sembuh dengan sendirinya tapi membutuhkan waktu sekitar satu ahad untuk benar-benar sembuh. Tentu saja hal itu akan mengganggu semua acara kita sehari-hari.

Nah, ada beberapa cara tradisional yang bisa di lakukan untuk menyembuhkan sariawan. Tapi sebelum membahas obat sariawan, pertama saya akan membahas dulu penyebab terjadinya sariawan.

Penyebab Sariawan

Sebenarnya penyebab utama sariawan tidak bisa dipastikan secara medis. Dan ada beberapa kesimpulan yang bisa dijadikan alasan sebagai penyebab utamanya. Diantaranya:

penyebab sariawanTrauma

Trauma sering menjadi awal dari sariawan pada mulut. Mulut yang terbentur sesuatu atau bahkan tergigit oleh kita sendiri saat mengunyah menjadi penyebab awal dari sariawan. Efek dari benturan atau gigitan tersebut ialah adegan dalam bibir menjadi bengkak.

Panas dalam

Panas dalam juga salah satu faktor utama penyebab panas dalam. Makanan pedas atau makanan yang mengandung banyak bumbu akan menimbulkan peningkatan suhu tubuh. Nah, peningkatan suhu badan tersebut yang juga memicu sariawan.

Kurang Vitamin C dan Air

Vitamin C dan air ialah faktor penting untuk badan kita. Kekurangan asupan vitamin C akan menimbulkan sistem kekebalan badan kita menurun. Sedangkan kekurangan air akan menimbulkan kita mudah kelelahan. Ketika badan beraktivitas dan  kelelelahan, suhu badan akan meningkat, dan itu akan menjadi salah satu penyebab sariawan.


Sekarang kita akan lanjut ke pembahasan Cara Tradisional Mengobati Sariawan. Diantaranya:

Alpukat dan Madu

Ini cara paling sederhana untuk menghilangkan sariawan. Kamu hanya perlu mengkonsumsi buah alpukat yang dicampur dengan beberapa sendok madu. Alpukat akan menstabilkan suhu tubuh, dan madu bermanfaat untuk mengatasi syok pada sariawan.


Konsumsi Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki kandungan Vitamin B yang cukup banyak. Vitamin B akan membantu kita untuk menyembuhkan sariawan, sekaligus menghindari penyakit anemia. Konsumsi susu kedelai sehari sekali saat mengalami sariawan, minum rutin selama 3 hari dan sariawan akan sembuh lebih cepat.

obat sariawan

Konsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bisa digunakan sebagai obat sariawan alami yang sangat ampuh. Kandungan asam folat pada kacang-kacangan akan membantu badan untuk menyembuhkan luka dari dalam. Selain itu asam folat juga berfungsi untuk menghilangkan peradangan.

Konsumsi Air Putih

Kekurangan air putih menjadi faktor utama terjadinya sariawan. Akan lebih baik kalau kau mengkonsumsi air putih 8 gelas perhari untuk mengobati sariawan sekaligus menghindari sariawan itu kembali lagi.


Konsumsi Air Kelapa

Air kelapa merupakan obat sariawan yang sudah tidak gila lagi. Air kelapa memiliki kemampuan untuk menggantikan cairan badan yang hilang. Konsumsi segelas air kelapa sehari sekali akan membantu penyembuhan sariawan. Lakukan rutin selama 2 hari untuk menerima hasil yang maksimal.

Konsumsi Vitamin C

Mengkonsumsi vitamin C juga bisa kita lakukan sebagai solusi untuk menghilangkan sariawan. Vitamin C bisa kita dapatkan dari obat-obatan tertentu. Tapi lebih baik kalau menerima vitamin C yang alami, yaitu dari buah-buahan menyerupai pisang, jeruk, apel, mangga, kiwi dan lainnya. Vitamin C yang cukup akan menjaga sistem kekebalan badan dan metabolisme badan dalam kondisi yang prima.



Sederhana bukan? Itulah beberapa hal yang bisa kau lakukan untuk menyembuhkan sariawan. Lebih baik menggunakan cara tradisional menyembuhkan sariawan untuk efek yang berkesinambungan. Jangan lupa bagikan goresan pena ini biar semua orang disekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah dan Cepat"

Back To Top