Manfaat Guava Atau Jambu Buji Yang Perlu Diketahui

| Manfaat jambu biji untuk kesehatan | Guava atau lebih dikenal dengan sebutan jambu biji merupakan tumbuhan tropis yang mudah didapatkan di daerah pedesaan. Indonesia merupakan daerah yang paling banyak didapatkan dan mudah tumbuh tanpa dibudidayakan. Sebagaimana klik info sehat ketahui bahwa , jambu biji selain mudah tumbuh pada daratan rendah juga banyak didapatkan di pinggiran rawa rawa. Perlu Anda ketahui , guava atau jambu biji banyak mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan bagi tubuh insan , apa lagi kondisi tubuh sering mengalami kondisi demam.

Demam merupakan kondisi tubuh yang sedang tidak fit yang disebabkan oleh perubahan cuaca. Mungkin bagi yang mengalami kondisi demam biasa yang disebabkan oleh cuaca ekstrim , mudah diatasi dengan resep dokter dengan cara mengambil obat demam. Namun , bagi mereka yang mengalami DBD , selain mengharuskan ditangani oleh dokter hebat , juga memerlukan vitamin khusus yang bisa mengatasi kondisi tubuh melemah.

Vitamin C dari Guava Mampu Memelihara Kondisi Tubuh

Bagi mereka yang mengalami demam berdarah berat atau DBD , sudah dipastikan banyak cairan tubuh yang hilang , sehingga butuh istirahat total. Perlu Anda ketahui , kondisi demam berat bisa menjadikan pendarahan pada lisan dan hidung , sakit perut , gangguan pada jantung , paru paru , bahkan bisa muntah yang berkepanjangan.

Secara medis , kondisi pada penderita DBD tentu disarankan untuk menjalani terapi simptomatis dan juga rehidrasi. Tujuannya ialah , selain bisa mengurangi gejala juga menunjukkan banyak cairan kepada penderita ibarat air putih dan juga diiringi dengan istirahat total. Cara ini merupakan dapat menghindari dehidrasi di dalam tubuh penderita DBD.

Manfaat jambu biji untuk penderita demam berat
Perlu Anda ketahui , pada guava atau jambu biji menyimpan vitamin C yang bisa memelihara kondisi tubuh. Apa lagi bagi mereka yang sedang mengalami kondisi demam berat ibarat DBD , hal ini sangat dianjurkan mengkonsumsi guava atau jambu biji guna untuk menetralisir cairan yang ada dalam tubuh. Kondisi penderita demam berat tentu membuat tubuh mereka lesu , letih , dan lemas. Hal ini sudah dipastikan diharapkan nutrisi yang seimbang biar tubuh kembali bugar.

Nutrisi yang seimbang serta vitamin C yang baik untuk penderita DBD , tentu ada pada buah jambu biji. Vitamin C atau asam askorbat menyimpan sejumlah manfaat yang bisa menyembuhkan luka dan juga dapat membantu tubuh dalam memproduksi kembali sel darah merah. Jambu biji merupakan pilihan paling sempurna untuk mengembalikan kondisi tubuh yang melemah akhir demam berat (DBD). Jambu biji ini juga buah yang bisa dikonsumsi dalam banyak sekali bentuk penyajian.

Selain sumber vitamin C , buah ini mengandung banyak serat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh. Bukan buah saja yang memiliki kegunaan , melainkan sari daun jambu biji juga banyak manfaat. Sejauh ini , sari daun guava dipercaya bisa meningkatkan produksi trombosit darah yang kadarnya sempat menurun akhir demam berdarah. Karena , pada air rebusan daun jambu biji mengandung quercetin atau senyawa flavonoid yang tersebar di alam. Kelebihan sari daun guava , selain dipercaya memiliki kegunaan juga bisa menghambat pembentukan virus penyebab demam.

Demikian isu yang di sembahkan oleh klik info sehat terkait dengan manfaat buah jambu biji yang bisa mengembalikan kondisi tubuh yang tidak fit disebabkan oleh demam berat atau DBD. Dengan kandungan yang ada pada guava , maka dapat dijadikan sebagai obat anti demam berdarah bahkan bisa menetralisir kondisi cairan yang hilang.
Tag : buah
0 Komentar untuk "Manfaat Guava Atau Jambu Buji Yang Perlu Diketahui"

Back To Top