Latihan Jongkok Bangun Mengurangi Nyeri Pungngung Ibu Hamil

Latihan jongkok bangkit atau squats merupakan latihan paling gampang dilakukan ibu hamil untuk melatih punggung bab bawah dan melatih kekuatan otot perut dan kaki yang sangat memiliki kegunaan pada ketika proses persalinan.
Latihan Jongkok Bangun Mengurangi Nyeri Pungngung Ibu Hamil
Latihan senam ibu hamil jongkok bangkit ini juga memiliki kegunaan untuk mengurangi rasa nyeri punggung yang sering dialami ibu hamil.

Segera simak cara latihan senam ibu hamil jongkok bangkit berikut :
  • Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, kedua telapak tangan saling memegang (seperti berjabat tangan) posisikan didepan dada, dengan kedia siku dibuka sedikit (lihat pada gambar).
  • Lakukan gerakan jongkok perlahan (pantat jangan hingga sampai menyentuh lantai), pantat agak dibuang kebelakang dengan tubuh masih tegak. Saat gerakan jongkok ini bayangkan diri anda memeluk bayi dan gunakan otot perut anda. Posisi telapak tangan di buka tetapi masih saling menempel (seperti tepuk tangan), posisi tangan dijaga biar tidak turun atau terlepas.
  • Untuk lebih maksimal, pada ketika posisi jongkok membisu beberapa detik sebelum bangkit kembali (berdiri).
Sangat gampang untuk ibu hamil lakukan dirumah, lakukan sesering mungkin dengan tidak mengabaikan periode kehamilan dan kondisi kesehatan fisik anda.

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : Ibu Hamil
0 Komentar untuk "Latihan Jongkok Bangun Mengurangi Nyeri Pungngung Ibu Hamil"

Back To Top