5 Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

- |
Vagina atau organ intim wanita merupakan salah satu organ yang sangat sensitif dan penting untuk wanita. Oleh alasannya yaitu itu , menjaga kesehatan organ intim yaitu suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh wanita. Organ intim ini harus dijaga dengan baik semoga terhindar dari jamur dan juga bakteri. Sebab , jamur dan basil yang menyerang organ intim wanita sangat berbahaya alasannya yaitu dapat menjadikan banyak sekali penyakit yang berbahaya.
Ada beberapa cara atau tips yang dapat Anda para wanita terapkan semoga organ intim tetap sehat dan terhindar dari banyak sekali jamur dan juga bakteri.
1.      Jaga Kebersihan ketika menstruasi
Pada ketika menstruasi jamur dan basil sangat mudah untuk berkembang biak. Untuk menjaga semoga vagina Anda tetap bersih dan sehat , sebaiknya Anda mengganti pembalut setiap 3 hingga 4 jam sekali. Terlebih jikalau darah yang keluar banyak. Dengan mengganti pembalut secara rutin akan menghindarkan vagina Anda dari jamur dan basil yang dapat menyebabkan iritasi.
2.      Jangan gunakan sabun dan parfum
Banyak wanita yang belum mengerti bahwa mencuci vagina dengan sabun sangat berbahaya , alasannya yaitu pH vagina dapat rusak jikalau dicuci dengan sabun terlebih jikalau menggunakan parfum. Jika Anda tidak percaya diri dengan anyir vagina Anda , sebaiknya selalu basuh bersih vagina Anda dengan air bersih setiap setelah buang air kecil atau setelah mandi.
3.      Hindari memakai pakaian ketat
Pakaian ketat dapat menyebabkan adegan vagina menjadi lembab sehingga jamur dan basil dapat tumbuh dengan subur. Selain itu , pakaian yang ketat juga dapat menjadikan ruam dan juga bisul pada kulit adegan vagina. Disarankan untuk memakai celana dalam dari materi katun alasannya yaitu dapat menyerap keringat.
4.      Perbanyak minum air
Tips menjaga kesehatan vagina yang selanjutnya yaitu memperbanyak minum air putih. Air putih dapat menghilangkan basil dalam tubuh.
5.      Cukur bulu kemaluan
Banyak wanita yang masih ragu untuk mencukur bulu kemaluannya , padahal dengan mencukur bulu kemaluan dapat membantu menjaga kesehatan vagina Anda. Bulu kemaluan yang terlalu lebat justru akan menjadi sarang kuman dan juga jamur.
Bagaimana , mudah bukan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita? Jika dipraktekkan setiap hari , maka organ intim akan selalu sehat dan juga terhindar dari banyak sekali jamur dan juga basil yang membahayakan kesehatan organ intim. Tidak perlu biaya mahal untuk menjaga dan merawat kesehatan organ intim , cukup lakukan beberapa tips diatas vagina Anda akan sehat dan bersih terawat.
Menjaga kesehatan wanita sangat penting , terlebih menjaga organ intim wanita semoga terhindar dari basil dan juga jamur penyebab penyakit.
Tag : Cara Sehat
0 Komentar untuk "5 Tips Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita"

Back To Top