Mainan ilmu pengetahuan yang popular



Mainan untuk anak kita harus kita perhatikan kerena mainan merupakan alat yang dapat meningkatkan kecerdasan, kreativitas, dan konsentrasi anak. Kita seharusnya memilih mainan untuk anak tidak hanya ketika anak meminta saja. Kita sebagai orang renta harus pintar-pintar memilih mainan untuk anak kita, alasannya yaitu pada masa anak-anak, perkembangan sangatlah pesat sehingga harus kita optimalkan. Jangan Cuma membelikan mainan untuk anak alasannya yaitu gengsi saja, kita juga harus tahu apa saja manfaat dari mainan yang kita berikan kepada anak.

Mainan balok susun yaitu mainan yang dapat digabung-gabungkan yang memiliki beberapa ukuran dan bentuk, sehingga dapat dibuat apapun sesuai dengan keinginan, kecerdasan, dan kreatifitas anak. Dengan mainan ini dapat dibentuk bermacam-macam bentuk bangunan menyerupai gedung, dan jembatan, macam macam bentuk kendaraan menyerupai mobil, bus, dan truck. Mainan ini sangatlah edukatif, alasannya yaitu melatih anak untuk berkreasi, sehingga bisa membuatkan kreativitas anak.

Mainan bentuk kubus ada beberapa jenis, menyerupai kubus rubik dan kubus soma. Keduanya sangatlah indah untuk mengasah kecerdasan anak. Kubus rubik yaitu mainan anak berbentuk kubus dengan setiap sisi terdapat 9 persegi yang memiliki warna yang sama, kubus ini dapat diputar-putar sehingga warna dapat teracak. Untuk mengembalikannya diharapkan kreatifitas. Sedangkan kubus soma merupakan mainan anak yang berbentuk kubus yang telah dibagi menjadi 7 bagian, ada yang berbentuk L, T, S, v, dan yang lagi 3 dimensi. Bagian-bagian ini harus disusun membentuk kubus lagi.

Mainan bentuk bola mungkin hanya sedikit, menyerupai mainan bola sepak dan mainan bola basket. Mainan bola sepak dan bola basket ini tidak menyerupai bola sepak dan bola basket sungguhan mainan ini lebih ringan alasannya yaitu hanya terbuat dari plastik. Mainan ini dapat melatih sistem motorik anak alasannya yaitu mainan ini dapat menggerakkan seluruh badan anak.


Mainan anak sangatlah banyak macam dan jenisnya, sehingga kita sebaiknya dapat memilih mainan-mainan yang baik untuk buah hati kita. Warna-warni mainan di Indonesia juga tidak kalah kreatif dan edukatif kalau dibandingkan dengan mainan luar negeri. Makara jangan biarkan buah hati kita hanya membisu didepan TV, main PS, ataupun main komputer terus. Kita ajak mereka untuk bermain dengan permainan-permainan yang dapat memgasah kecerdasan, kreativitas, dan intelektual anak. 

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "Mainan ilmu pengetahuan yang popular"

Back To Top