Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Sederhana

Cara Mengobati Keputihan – Keputihan, merupakan sesuatu hal wajar dialami oleh setiap insan khususnya seorang wanita. Namun bila kita biarkan secara terus-terusan maka keputihan juga bisa menjadi ancaman untuk kesehatan kita. Sebenarnya keputihan bukanlah sebuah penyakit, namun keputihan merupakan sesuatu yang mungkin terjadi ketidak beresan pada sistem reproduksi wanita.

Keputihan seringkali membuat kita merasa risih, bahkan merasa kurang percaya diri, namun hening saja. Anda masih bisa kok mengatasi hal tersebut dengan cara terapi sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Ingin mengerti bagaimana caranya? Berikut tips dan cara mengatasi keputihan yang mungkin bisa Anda praktekkan.

cara mengobati keputihanCara Mengatasi Keputihan dengan Bawang Putih

Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai obat dari keputihan dengan cara, ambil satu siung bawang putih kemudian potong menjadi 2 bagian. Setelah itu letakkan potongan bawang putih tersebuat diatas alat reproduksi Anda. Sebaiknya Anda melaksanakan cara ini waktu malam hari, sehingga Anda bisa membiarkannya sampai pagi hari. Lakukan terapi sederhana ini secara teratur, alasannya sudah semenjak dahulu bawang putih memang sudah terbukti bisa menghilangkan keputihan.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

Daun sirih selain mempunyai fungsi sebagai pembasuh alat reproduksi wanita, ternyata daun sirih juga dipercaya bisa mengurangi keputihan. Untuk Anda yang mengalami keputihan secara berlebihan bisa menggunakan daun pribadi maupun yang sudah dioleh menjadi sabun. Cara menggunakannya, ambil daun sirih lalu rendam dengan menggunakan air hangat selama kurang lebih 2 jam. Tunggu sampai hambar lalu cuci alat reproduksi dengan menggunakan air daun sirih tersebut. Lakukan secara teratur. Namun bila Anda memilih untuk menggunakan sabun sirih, sebaiknya pilih sabun dengan kadar asam yang tidak berlebihan semoga tidak merusak ekosistem basil pada alat reproduksi.


Cara Mengatasi Keputihan dengan Akar Bayam

Selain segar untuk disayur, ternyata bayam juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi keputihan, namun yang digunakan yaitu pada bab akarnya. Akar bayam memiliki anti basil yang tinggi untuk melawan keputihan. Cara membuatnya, ambil beberapa akar bayam kemudian blender sampai menjadi jus. Minum jus akar bayam secara teratur 2 kali sehari.

Cara Mengatasi Keputihan dengan Biji Ketumbar

Cara mengatasi keputihan yang terakhir yaitu dengan menggunakan biji ketumbar. Caranya juga sangat mudah, ambil beberapa biji ketumbar kemudian rendam kurang lebih selama 1 malam. Minum air hasil rendaman biji ketumbar tersebut pada waktu pagi hari setelah berdiri tidur. Lakukan secara teratur.


Nah, untuk Anda yang ketika ini merasa bingung dengan problem keputihan, semoga artikel wacana cara mengatasi keputihan ini bisa menjadi petunjuk untuk Anda. Beralihlah ke materi alami untuk mengobati keputihan agar menerima manfaat yang berkepanjangan. Jangan lupa bagikan tips ini semoga semua orang di sekitarmu tahu!



Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami dan Sederhana"

Back To Top