6 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tahukah Anda, jikalau buah pisang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia? Mungkin dulunya kita hanya memandang sebelah mata buah yang mempunyai harga murah dan mudah dijumpai  disekitar kita ini, namun coba deh untuk merubah padangan sebelah mata tersebut untuk ketika ini setelah kita mengetahui betapa bermanfaatnya buah pisang terhadap kesehatan tubuh.

Buah pisang mempunyai banyak vitamin yang diharapkan oleh tubuh manusia, menyerupai vitamin C, vitamin B komplek, kalsium, fosfor dan zat besi. Lantas apakah manfaat buah pisang untuk kesehatan? Silahkan simak selengkapnya pada kupasan berikut ini ya:

Buah Pisang Untuk Memperlancar Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat buah pisang untuk kesehatan yaitu memperlancar sistem pencernaan. Coba Anda mengkonsumsi buah pisang ini secara rutin, dipastikan sistem pencernaan anda akan lebih baik. Sehingga nutrisi dari makanan dapat diserap oleh tubuh dengan sempurna.

Buah Pisang Untuk Menurunkan Berat Badan

Ternyata buah pisang juga cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang mempunyai kelebihan berat badan. Karena buah pisang menyimpanan kandung kalori yang rendah, sehingga cocok utnuk Anda yang ingin menurunkan beratn badan. Kaprikornus untuk Anda yang ingin diet, coba menggunakan buah pisang ini ya.


manfaat buah pisang untuk kesehatanBuah Pisang Untuk Sumber Energi

Buah pisang menyimpanan karbohidrat yang berfungsi sebagai energi untuk tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah pisang 2 dalam sehari, diprediksikan akan bisa menambah sistem imun tubuh serta menambah energi untuk melaksanakan peran ehari-hari.

Buah Pisang Untuk Menghaluskan Kulit

Ternyata buah pisang juga mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah juga lho. Untuk Anda yang ketika ini sedang mempunyai problem dengan kulit kering serta kasar, coba atasi dengan menggunakan buah pisang. Cara melakukannya cukup sederhana, ambil buah pisang kemudian lumatkan. Setlah halus, silahkan gunakan sebagai maskser wajah. lakukan secara rutin untuk menerima hasil yang maksimal.


Buah Pisang Untuk Menormalkan Fungsi Jantung

Pisang yaitu buah yang kaya dengan mineral yang disebut dengan elektrolit kalium yang diharapkan oleh jantung untuk tetap berdetak.  Dan ketika kalium meresap kedalam tubuh, akan secara eksklusif menyatu dalam anutan darah lewat dinding usus. Dan proses tersebut terjadi secara terus menerus dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi buah pisang secara teratur setelah sarapan pagi akan bisa menambah nutrisi yang diharapkan oleh tubuh dalam kelancaran fungsi jantung.

Buah Pisang Untuk Menyehatkan Otak

Siapa yang meyangka jikalau buah yang harganya cukup murah ini ternyata juga ketika brmanfaat untuk kesehatan otak. Pisang mempunyai kalium yang berfungsi untuk memperlihatkan stimulun pada otak. Dengan begitu, setelah mengkonsumsi buah pisang kurang lebih 3 buah setelah sarapan akan meningkatkan daya konsetrasi kita.

Well, itulah beberpa manfaat buah pisang untuk kesehatan manusia. Untuk itu mulai sekarang rajin-rajinlah untuk mengkonsumsi buah yang murah meriah tersebut. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.blogfakta.com
0 Komentar untuk "6 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Back To Top