Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat dan Mudah

Cara Menghilangkan KetombeKetombe merupakan sel-sel kulit kepala yang mengelupas dan bertumpuk-tumpuk. Sebenarnya ketombe tidak teralu berbahaya untuk kita, namun kalau ketombe yang berlebihan akan  menjadikan  kepala terasa gatal dan kalau kita menggaruknya terus menerus akan terjadi benjol pada kulit kepala.

Ketombe mungkin mampu saja menjadi salah satu faktor pengganggu penampilan Anda atau bahkan menurunkan rasa percaya diri Anda ketika berhadapan dengan orang banyak. Jika Anda ketika ini sedang mempunyai problem dengan ketombe, berikut akan kami bagikan tips dan cara menghilangkan ketombe yang mampu Anda lakukan secara sederhana.

Cara menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis , Nanas dan Santan

Cara menghilangkan ketombe yang pertama yaitu menggunakan jeruk nipis yang dipadukan dengan nanas dan juga santan. Cara melakukannya yaitu parut nanas, dan ambil air hasil perasannya. Begitu juga untuk jeruk nipis Anda ambil airnya. Kemudian campurkan air perasan dari masing-masing buah tersebut campurkan dengan kurang lebih 100 mililiter santan, aduk sampai merata. Langkah berikutnya, gunakan campuran yang telah kita buat tadi untuk membasuh rambut, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan menggunakan shampo. Untuk menerima hasil yang maksimal, lakukan cara ini minimal satu ahad dua kali.

Cara menghilangkan Ketombe dengan Daun Pandan

Mungkin cara yang satu ini masih sangat gila untuk Anda, menghilangkan ketombe dengan daun pandan. Cara melakukannya yaitu ambil daun pandan 5 atau 7 helai dan cuci sampai bersih. Selanjutnya tumbuk sampai halus daun pandan tersebut, kalau sudah halus peras dan ambil airnya. Kemudian air hasil perasan pandan tadi gunakan untuk membasuh rambut sampai merata. Diamkan kurang lebih sekitar 30 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan langkah ini secara rutin menyerupai halnya menggunakan jeruk nipis tadi.

Cara menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun

Anda juga mampu menghilangkan ketombe dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya juga sangatlah mudah. Pertama siapkan minyak zaitun dan oleskan pada kulit kepala secara merata sambil memijatnya. Kemudian bungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk kurang lebih selama satu jam. Terakhir bilas sampai bersih dengan menggunakan shampo.

Cara menghilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memang terbukti ampuh sebagai penyubur rambut, namun pengecap buaya juga mempunyai fungsi lain sebagai penghilang ketombe, dan cara melakukannya juga sangat sederhana. Pertama, ambil satu buah pengecap buaya, pisahkan antara kulit dan daging pengecap buaya tersebut. Ambil bab dagingnya lalu tumbuk sampai benar-benar halus. Oleskan hasil tumbukan pengecap buaya pada area rambut lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu cuci rabut dengan menggunakan air bersih.


cara menghilangkan ketombeItulah cara alami menghilangkan ketombe yang mungkin mampu Anda lakukan sendiri dirumah.  Jangan lupa melaksanakan cara diatas secara teratur biar mampu menerima hasil yang maksimal. Jangan lupa bagikan artikel ini, biar semua orang di sekitarmu tahu!

Sumber http://www.blogfakta.com
Tag : kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Cepat dan Mudah"

Back To Top