Manfaat dan Khasiat Yang Terdapat Pada Buah Srikaya

|
Kandungan Nutrisi Pada Buah Srikaya | Buah srikaya termasuk ke dalam genus anonna yang banyak terdapat dan mudah tumbuh di wilayah tropis , salah satunya di negara indonesia. Buah yang berwarna hijau serta berbentuk unik membuat buah ini memiliki khas tersendiri. Dalam bahasa latin , buah srikaya ini disebut dengan Annona Squamosa , yang bentuk buahnya semacam bersisik nenas bahkan hampir ibarat dengan buah sirsak. Akan tetapi , buah srikaya hanya bersisik menonjol dan jauh berbeda dengan buah lainnya.

Khasiat buah srikaya bisa menyembuhkan

Isi buah srikaya hampir kesamaan dengan buah sirsak , namun buah srikaya tidak sebesar buah sirsak. Buah yang unik dan kecik ini jangan memuliki sara yang lezat serta dengan kandungan gizi lengkap pada buah srikaya dapat menyehatkan tubuh kita. Tanpa kita ketahui , sebetulnya dari akar , daun , batang dan buah srikaya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Hal ini tentu bisa mengatasi beberapa penyakit yang dialami.

Akan tetapi , dalam artikel ini , Anda hanya akan mengetahui manfaat pada buah srikaya saja. Dengan kandungan yang ada pada buah srikaya ibarat asam amino , gula buah , potassium , mucilago , niasin , serta magnesium. Dengan kandungan yang ada , sudah tentu banyak penyakit juga dapat teratasi dengan buah srikaya. Tidak hanya itu , banyak kandungan nutrisi lainnya yang perlu Anda ketahui. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh.


Kandungan yang terdapat pada buah srikaya
Adapun kandungan nutrisi lengkap pada buah srikaya yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit dalam tubuh , ialah sebagai berikut:
  1. kandungan vitamin C yang dapat membantu menangkal radikal bebas dan peradangan , yang juga efektif mengurangi rematik. Per 100 gram srikaya mengandung 36 ,3 mg.
  2. Buah srikaya sangat baik untuk melancarkan pencernaan , alasannya mengandung serat larut alami (4 ,4 mg per 100 gram atau 12%).
  3. Buah srikaya dapat menjaga fungsi otot polos jantung dan mencegah kram otot jantung , alasannya dalam buah srikaya mengandung magnesium 21 mg per 100 gram atau 5 %.
  4. Buah srikaya juga sangat bermanfaat alasannya bisa menurunkan tekanan darah. Terdapat kandungan pada buah srikaya kalium 247 mg per 100 gram atau 5%.
  5. Manfaat buah srikaya ini juga dapat memulihkan kelelahan dan menambahkan energi pada tubuh. Satu cangkir buah srikaya mengandung 235 kalori , maka sangat baik untuk kesehatan.
  6. Mengandung folat , magneium dan zat besi membantu dalam mencegah anemia , menyehatkan tulang dan gigi sehat dan kuat.
  7. Buah srikaya juga sangat bermanfaat untuk tulang alasannya mengandung fosfor dan magnesium.
  8. Dapat menambahkan berat tubuh , menjaga daya tahan tubuh , buah srikaya ini sangat dianjurkan bagi anda yang kurang air pada tubuh. Karena buah srikaya ini mengandun zat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.
  9. Sangat cocok bagi anda yang sering mengalami panas dalam , demam dan flu. Buah srikaya ini lah menjadi solusi kesehatan anda.
  10. Manfaat buah srikaya ini juga dapat mencerahkan kulit anda , alasannya buah srikaya mengandung vitamin A dan C. Selain itu juga bisa menjaga kesehatan pada mata anda , alasannya vitamin A yang terdapat pada buah srikaya sangat baik untuk kesehatan mata.
  11. Buah srikaya tidak hanya untuk jantung , melainkan dapat mencehah stroke. Hal ini dibuktikan dengan kandungan vitamin B yang ada sehingga bisa mencegah perkembangan homocystein.

Selain banyak kandungan nutrisi , yang bisa mencegah penyakit jantung koroner , stroke , diabetes , asma , dan juga bisa melancarkan pencernaan. Pada buah srikaya ini juga mengandung zat racun yang sering dijadikan sebagai anti hama. Kandungan yang dimiliki zat racun untuk anti hama ada pada biji srikaya. Perlu Anda ketahui bahwa , bagi ibu hamil tidak baik mengkonsumsi buah srikaya alasannya bisa beresiko untuk bayi.

Demikian gosip bermanfaat dari klik info sehat mengenai manfaat buah srikaya untuk kesehatan tubuh , dengan kandungan gizi lengkap yang ada pada srikaya membuah buah ini bisa bermanfaat. sebagaimana di jelaskan di atas , dari akar sampai daun , batang dan juga buahnya memiliki kandungan yang berbeda sehingga mengandung zat baik yang bisa menyehatkan tubuh.
Tag : buah
0 Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Yang Terdapat Pada Buah Srikaya"

Back To Top