Manfaat Ceri atau Buah Kersen Untuk Kesehatan

|
Manfaat Ceri atau Buah Kersen Untuk Kesehatan | Tumbuhan ini sangat banyak kita temukan di lahan yang tidak terpakai bahkan di pinggir jalan. Pohon ceri ini bukan pohon yang disengaja di tanam atau di budidayakan sebagaimana tumbuhan lainnya. Karena ceri sangat mudah tumbuh di dataran bahkan di pegunungan , maka sering terabaikan. 

manfaat buah ceri atau buah kersen

Ketahuilah manfaat buah kersen atau ceri yang bisa menyembuhkan penyakit. Pasalnya buah ceri ini bisa mengatasi diabetes bahkan kolesterol. Banyak yang menyebutnya buah liar , namun buah ceri ini banyak kandungan gizi yang bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Rasanya enak agak keasaman , rasa yang khas buah ini rasa buah. Ceri atau buah kersen banyak yang mengabaikan. Karena buahnya kecil dan sering dimakan sama burung. Bagi anda yang suka dengan buah yang asam buah menyerupai ceri atau kersen , anda beruntung. Apa lagi anda suka dengan buah kersen yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Kandungan yang terdapat pada ceri atau kersen banyak mengandung Vitamin A , C , E dan K. Selain itu ceri atau kersen juga mengandung zat baik untuk kesehatan menyerupai protein , karbohidrat , lemak , karoten dan kalsium. Nah , dengan mengandung banyak yang dapat menyehatkan , maka buah ceri atau kersen menjadi buah kesehatan yang sangat bermanfaat dan dapat menyembuhkan banyak sekali penyakit.


Adapun manfaat buah ceri atau kersen untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:
  1. Dapat mengobati asam urat
  2. Dapat menyembuhkan diabetes
  3. Meredakan gejala flu
  4. Buah ini pun bermanfaat sebagai anti septik
  5. Dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah anda
  6. Anti tumor
  7. Dapat menjaga daya tahan tubuh
  8. Dapat menyembuhkan batuk
  9. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Ceri memang buah kesehatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi anda yang mengalami tekanan darah tinggi , kolestrol , asam urat , dan mudah demam , maka buah kesehatan ini sangat bermanfaat dan dapat menyembuhkan penyakit. Buah ceri atau kersen sangat bermanfaat dan banyak khasiat yang terkandung pada buah ceri atau kersen ini.

Demikian isu mengenai manfaat buah ceri atau kersen untuk kesehatan tubuh. Sebagai tanaman liar , artinya tanaman yang mudah tumbuh dimana saja mengandung banyak manfaat yang dapat Anda ketahui pada buah yang satu ini. Bagi Anda yang mengalami bahkan penderita penyakit sebagaimana dipaparkan di atas , maka tidak ada salahnya untuk mengatasi dengan buah kersen ini
Tag : buah
0 Komentar untuk "Manfaat Ceri atau Buah Kersen Untuk Kesehatan"

Back To Top