Cara Sederhana Terbebas Dari Serangan Malaria

|
Cara Terbebas Dari Serangan Malaria – Malaria merupakan penyakit yang mudah muncul dari lingkungan Anda sendiri. Hal ini biasanya disebabkan karena faktor lingkungan yang tidak bersih. Lingkungan yang kotor memudahkan nyamuk malaria berkembang , dan ini sangat ancaman kalau terkena gigitannya.

Maka dari itu untuk terbebas dari serangan malaria tentu mengharuskan Anda untuk menjaga lingkungan bersih dan nyaman. Bagaimana yang dimaksud dengan lingkungan bersih dan penuh kenyamanan? Secara sederhana , lingkungan yang bersih tentu mengandung segala hal yang mampu terciptanya individu bahkan masyarakat yang sehat.

Cara mengatasi serangan malaria
Cara terbebas dari serangan malaria

Untuk terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat , maka sudah tentu mampu menjaganya semoga lingkungan Anda mendukung adanya air bersih , bebas dari polusi , bahkan kotoran menyerupai sampah berantakan. Bila hal ini berjalan , maka serangan malaria tentu juga mampu teratasi.

Malaria merupakan penyakit yang menular dari gigitan nyamuk yang mampu mengakibatkan abuh benalu plasmodium. Nyamuk yang dapat menularkan penyakit malaria ini yakni Anopheles atau dengan sebutan nyamuk malaria. Parasit plasmodium yang ditularkan dari nyamuk ini mampu menyerang sel darah merah.


Untuk mengatasi atau mencegah dari serangan gigitan nyamuk malaria ini , tentu harus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini mampu Anda ikuti cara sederhana ini semoga keluarga Anda mampu terbebas dari serangan malaria yakni sebagai berikut:
  1. Untuk menghindari gigitan nyamuk malaria ini tentu Anda harus memakai baju tertutup serta menggunakan krem anti nyamuk.
  2. Saat tidur gunakan kelambu sebagai anti nyamuk atau sejenisnya yang mampu menghindari dari gigitan nyamuk.
  3. Semprotkan anti nyamuk terlebih dulu kamar Anda semoga nyamuknya kabur.
  4. Hindari bekas kotor pada halaman rumah
  5. Jangan hingga ada air mengendap atau tidak terpakai dilingkaran rumah , karena mampu menjadi sarang nyamuk.
  6. Jangan menumpuk sampah pada halaman rumah , baiknya buang sampah itu atau dibakar.
  7. Buatlah halaman rumah Anda tertata rapi dan cantik dilihat semoga lebih meningkat kenyamanan Anda beserta tamunya

Itulah cara yang sangat sederhana semoga mampu terbebas dari serangan malaria. Hal ini sangat besar lengan berkuasa pada faktor lingkungan yang tidak bersih. Maka dari itulah kami menyarankan , untuk menjaga lingkungan yang sehat semoga keluarga Anda bahkan lingkungannya pun mampu terbebas dari banyak sekali serangan penyakit.
Tag : berita
0 Komentar untuk "Cara Sederhana Terbebas Dari Serangan Malaria"

Back To Top