Beberapa Makanan Yang Sehat untuk Jantung

- |
Info kesehatan kali ini berkaitan dengan beberapa makanan yang memiliki kegunaan untuk kesehatan jantung kita. Apakah anda sudah tahu bahwa penyakit jantung yang berbahaya ialah penyakit jantung koroner? Kenapa penyakit jantung koroner bisa terjadi ? Penyakit jantung koroner terjadi alasannya ialah adanya penyumbatan sehingga membuat pembuluh darah yang memberi makanan dan mengaliri darah ke dinding jantung menjadi kecil. Hal ini berakibat jantung jadi kekurangan makan dan oksigen.

Saat ini di negara-negara industri penyakit jantung koroner menjadi alasannya ialah utama kematian seseorang. Penyebab utama penyakit jantung koroner ialah tekanan darah , kadar kolesterol yang tinggi , tingkat stress dan kebiasaan makan yang tidak sehat. Tidak hanya berolah raga saja untuk membuat jantung kita sehat. Tapi pola makan harus juga diperhatikan.

Jika anda ingin memiliki jantung yang sehat ada baiknya mengetahui beberapa makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Saya ingin membuatkan dengan anda beberapa makanan yang baik untuk jantung , semoga manfaat untuk anda dan juga saya tentunya.

1. Gandum murni. Gandum di dalamnya terkandung zat besi , vitamin E , magnesium , antioksidan dan serat alami. Kandungan pada Gandum Murni ialah sangat bagi kesehatan jantung.

2. Sayuran berdaun. Seperti selada , pok , choy , Bayam , lobak , dan fenugreek. Beberapa sayuran tersebut ialah teladan jenis sayuran yang dapat meminimalisir terjadinya penyakit jantung dan kanker. Karena sayuran tersebut minim lemak , kalori dan memiliki serat yang tingggi. Di samping itu sayuran mengandung kalium , mineral , kalsium , magnesium dan asam folat untuk mengoptimalkan fungsi jantung. Dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi satu porsi sayuran bisa menurunkan sampai 11% resiko penyakit jantung.

3. Protein kedelai. Kedelai ialah merupakan makanan pengganti yang baik untuk daging merah yang tinggi lemak. Kedelai bisa meningkatkan daya tahan badan dari kolesterol jahat dan lemak jenuh pada jantung.

4. Oat. Oat ialah adegan dari menu pilihan sehat yang baik pada waktu pagi hari. Fungsi Makanan ini tidak hanya mengakibatkan perut kenyang dan berenergi , akan tetapi juga menjadi makanan sehat untuk jantung. Oat mengandung beta glucan. Beta glucan ialah serat yang mudah larut dalam badan dan bisa membantu menurunkan kolesterol terutama LDL dalam tubuh.

5. Cokelat. Kreteria Cokelat yang baik ialah cokelat yang minim lemak dan tinggi cocoa. Cokelat hitam/dark chocolate ialah merupakan jenis cokelat yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Makan sekitar 150 kalori cokelat yang mengandung 60 persen kandungan cocoa bisa menjadi salah satu diet sehat untuk para penderita penyakit jantung.

6. Almond. Di dalam almond terkandung vitamin E , B17 dan mengandung mineral ibarat zat besi dan  magnesium. Almond juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik dalam tubuh.

7. Minyak zaitun. Jika secara rutin kita mengkonsumsi minyak zaitun maka dia dapat menurunkan ion LDL dalam tubuh. Minyak zaitun ialah merupakan salah satu minyak yang baik untuk kesehatan jantung. Minyak zaitun jenis Extra Virgin lebih banyak mangandung polifenol kalau dibandingkan jenis lainnya.

8. Anggur merah. Anggur merah mengandung antioksidan yang disebut dengan resvaratrol. Makan Anggur merah dalam jumlah yang wajar ( tidak berlebihan ) bisa berdampak baik untuk kesehatan jantung. Selain itu pada anggur merah juga terkandung flavonoid.


9. Apel. Hendaknya makan sebuah apel dalam setiap hari. Hal ini dapat membantu untuk mencegah terjadinya pembekuan darah.

10. Tomat. Sumber vitamin pada tomat memiliki fungsi untuk membersihkan darah. Vitamin yang terkandung pada tomat ialah vitamin K. Vitamin dalam tomat bermanfaat untuk mencegah pendarahan. Tomat lebih baik dikonsumsi dalam keadaan masih segar.


Sekian saja artikel info sehat perihal Makanan Yang Sehat untuk Jantung kita. Jantung ialah adegan terpenting dari organ badan manusia. Maka kita harus merawat jantung dengan baik semoga senantiasa sehat sehingga bisa melancarkan aneka macam kegiatan yang kita lakukan.

Ide artikel didapatkan dari Blog ini
0 Komentar untuk "Beberapa Makanan Yang Sehat untuk Jantung"

Back To Top